featured-image

Cara Paling Efektif Untuk Mempercepat Loading Website WordPress

Cara Paling Efektif Untuk Mempercepat Loading Website WordPress

Cara Paling Efektif Untuk Mempercepat Loading Website WordPress

Tingkat kenyamanan pengunjung menjadi hal terpenting agar pengunjung bisa berlama lama saat berkunjung ke website anda. Website WordPress yang berat bisa membuat pengunjung bosan menunggu hingga website bisa terbuka sepenuhnya. Optimasi website menjadi solusi terbaik supaya website bisa lebih ringan.

Loading WordPress  yang lama nantinya bisa membuat pengunjung pindah ke web lain sebab hanya dengan kecepatan loading bagus, maka web anda bisa dikunjungi. Dengan loading website yang cepat, maka pengunjung bisa semakin cepat saat akan membaca isi konten. Dengan begitu, pengunjung bisa betah berlama lama berada pada blog yang anda miliki. Berikut adalah beberapa cara paling efektif yang bisa digunakan mempercepat loading website WordPress yang anda miliki.

 

1. Pakai Web Hosting yang Berkualitas

Pakai Web Hosting yang Berkualitas

 

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mempercepat loading website WordPress adalah dengan memakai web hosting berkualitas. Meski anda sudah melakukan segala cara untuk mempercepat loading website WordPress namun tidak memakai web hosting berkualitas, maka semuanya sia sia. Untuk itu, pilih web hosting yang paling baik dan juga berkualitas.

 

2. Jangan Pakai Tema Berat

Jangan Pakai Tema Berat

 

Tema website juga akan sangat berpengaruh pada website. Memakai tema berat nantinya akan memakai terlalu banyak sumber daya hosting. Namun meski memilih tema yang ringan, pastikan tema tersebut juga menarik sebab tampilan visual juga tidak kalah penting.

 

3. Hapus Plugin yang Tidak Penting

Hapus Plugin yang Tidak penting

 

Salah satu penyebab dari loading website WordPress yang lambat adalah karena terlalu banyak memasang plugin. Ini nantinya bisa menyebabkan website anda semakin berat dan lambat. Semakin banyak plugin yang dijalankan, maka membuat query yang harus dijalankan juga banyak dan akhirnya hosting overload. Untuk itu sebaiknya, hapus plugin yang sudah jarang nda pakai sebab bisa berdampak tidak baik untuk website anda.

 

4. Pakai Plugin Cache

Pakai Plugin Cache

 

Cache berguna untuk menyimpan data website di dalam perangkat pengunjung serta ditampilkan kembali ketika pengunjung kembali ke web sebelumnya. Dengan begitu, pengunjung tidak memerlukan koneksi banyak untuk akses sebab data pengunjung sudah disimpan cache.

 

5. Optimasi Seluruh Gambar

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengoptimasi seluruh gambar dalam website anda. Jika dalam web ada 2 hingga 4 gambar berukuran 2MB, maka tentu website akan semakin lambat sebab pengunjung akan memuat seluruh gambar dalam website tersebut.

 

6. Pakai CDN [Content Delivery Network]

Content Delivery Network

 

Jika website yang anda miliki juga menargetkan pengunjung luar negeri, maka CDN ini wajib digunakan pada web. Website yang dihosting di server di Indonesia memang lebih mudah serta lebih cepat diakes dari indonesia sebab jaraknya dekat. Akan tetapi jika pengunjung dari luar negeri ingin mengakses, maka akan lebih sulit dilakukan.

 

7. Pakai AMP

AMP

 

AMP merupakan fitur baru yang disediakan pada saat website diakses lewat mobile atau seluler. Fitur ini nantinya bisa meringankan ruang pada website anda ketika diakses memakai seluler. Ini bisa terjadi karena yang akan diload lebih dulu merupakan text serta sangat ringan. Umumnya website yang memakai AMP ini adalah jenis portal berita.

 

8. Optimasi Database WordPress

Optimasi Database WordPress

 

Melakukan optimasi database WordPress juga tidak kalah penting. Sedangkan caranya juga tidak harus merubah database WordPress lewat cPanel. Anda hanya perlu memakai plugin optimasi database WordPress. Anda nantinya bisa memakai plugin optimasi database WordPress seperti WP-DBManager serta wp-Optimize.

 

Baca Juga: Cara Mengembangkan Email List Dalam Email Marketing

 

9. Nonaktifkan Fitur Pingback

Nonaktifkan Fitur Pingback

 

Pada WordPress disediakan fitur pingback. Namun sayangnya, fitur pingback ini bisa dikatakan tidak terlalu baik sebab setiap ada yang mengunjungi link anda, maka akan membebani sumber.

Post Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Instagram
Kategori
Latest Posts

Promo kemerdekaan diskon 17% semua paket hosting

By / Aug, 2

Multiple WordPress Dikelola Dengan Mudah Memakai Plugin

By / Jul, 5

Tips SEO Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

By / Jul, 3

Copyright © 2013-2020 IJL Hosting. All Rights Reserved. Harga Hemat Kapasitas Bersahabat.
×

Hello!

Untuk tanya jawab dan konfirmasi pembayaran silahkan chat whatsapp.

Klik Nama CS.

× Ada yang bisa kami bantu ?