featured-image

Cara Optimasi Load Time WordPress Untuk Ranking Google

Cara Optimasi Load Time WordPress Untuk Ranking Google

Cara Optimasi Load Time WordPress Untuk Ranking Google

Optimasi WordPress adalah hal yang wajib dilakukan karena ada begitu banyak pemilik website yang memakai WordPress untuk membangun website. Akan tetapi, masalah paling sering yang dialami adalah tentang kecepatan load time website. Untuk itulah, optimasi load time WordPress adalah hal yang sangat penting dilakukan sebab bisa berpengaruh pada ranking Google.

Kriteria Website yang Disukai Google

Kriteria Website yang Disukai Google

 

Sebagai seorang penggiat bisnis online, tentunya rangking website di mesin pencari sangat penting. Berikut adalah beberapa kriteria dari website yang sangat disukai Google:

1. Punya Nama Domain Web Original

Mesin pencari Google sangat suka dengan web pribadi memakai TLD [Top Level Domain] seperto contohnya .net. .com, .id dan lainnya. Jenis main domain TLD dianggap Google lebih meyakinkan serta bisa dipercaya dibandingkan dengan website lain yang tidak memakai TLD.

2. Punya Konten Original dan Berkualitas

Punya Konten Original dan Berkualitas

 

Rangking web bisa naik dan web disukai mesin pencari jika ada banyak konten yang berkualitas dan tentunya original. Optimasi WordPress bisa terjadi ketka web anda punya konten yang original serta berkualitas. Konten yang original serta berkualitas nantinya bisa dilihat dari banyak serta panjang sebuah artikel.

Idealnya, artikel yang baik punya 1500 hingga 3000 kata. Seberapa panjang, berkualitas serta bermanfaat sebuah konten nantinya bisa dilihat dari semakin panjang time on site pengunjung pada website atau blog.

3. Punya Konten Konsisten

Web juga harus punya konten yang konsisten. Contohnya web yang anda punya mengulas tentang masakan khas Indonesia maka isi konten seputar dunia kuliner. Apabila anda memasukkan konten yang berlainan seperti contohnya properti atau pendidikan, maka akan merusak web anda. Untuk itu, usahakan untuk selalu menyajikan konten satu tema yang dilakukan secara konsisten.

4. Mempertahankan Template

Mempertahankan template pada web nantinya juga bisa membuat website yang anda miliki dijadikan preferensi utama di mesin pencari. Template yang tetap serta stabil, tampilannya akan penting untuk keberlangsungan web supaya bisa dipercaya mesin pencari.

5. Memiliki Load Time Cepat

Web dengan load time cepat nantinya juga akan menjadi prioritas dari mesin pencari Google dan inilah yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini.

 

1. Image Optimization

Image Optimization

 

Ini adalah salah satu cara untuk optimasi WordPress yakni dengan mengoptimasi gambar yang akan diupload ke WordPress. Sebaiknya, jangan upload image secara langsung pada server hosting yang anda miliki.

Upload image resolusi tinggi secara langsung ke server hosting nantinya akan menghabiskan Disk Space lebih banyak. Selain itu, ini juga akan mempengaruhi load time dan juga menghabiskan kuota. Akan lebih baik jika memakai aplikasi untuk mengecilkan resolusi gambar yang akan diupload.

2. Perkecil Kembali Ukuran Gambar

Sesudah resize ulang serta memperkecil ukuran gambar yang akan diupload ke web, maka perkecil kembali ukuran gambar. Ini bisa dilakukan dengan salah satu Plugin WordPress bernama Smush Compression and Optimization. Caranya cukup mudah yakni hanya dengan mengaktifkan plugin pada web yang anda miliki.

Baca Juga: Cara Optimasi SEO On Page Pada Website

 

3. Elemen Penting Dalam WordPress

Di dalam WordPress ada tiga elemen penting yang harus diperhatikan, yakni:

  • HTML [Hyper Text Markup Language]

HTML adalah bahasa dasar pembuatan web. Ini bukan bahasa pemrograman namun bahasa markup. Adabanyak bahasa pemrograman web yang berguna untuk memanipulasi kode HTML seperti PHP dan juga JavaScript.

HTML akan menampilkan banyak informasi di penjelajah web internet serta pemformatan hypertext sederhana yang ditulis pada berkas format ASCII. Ini dilakukan untuk memberikan tampilan yang terintegerasi.

  • CSS [Cascading Style Sheet]

CSS adalah kumpulan kode program yang dipakai untuk desain serta memperindah tampilan halaman HTML. Dengan CSS, maka anda dapat mengubah desain dari warna, text, gambar serta latar belakang di hampir seluruh kode tag HTML.

  • Javascript

Javascript merupakan bahasa skrip populer yang bisa bekerja pada kebanyakan web browser. Beberapa diantaranya adalah Opera, Mozilla Fiefox, Internet Explorer dan lainnya. JavaScript ini merupakan bahasa pemrograman web ersifat Client Side Programming Language. Sedangkan Client Side Programming Language merupakan tipe bahasa pemrograman yang prosesnya dilakukan client yakniMozilla Firefox dan juga Google Chrome.

Post Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Instagram
Kategori
Latest Posts

Promo kemerdekaan diskon 17% semua paket hosting

By / Aug, 2

Multiple WordPress Dikelola Dengan Mudah Memakai Plugin

By / Jul, 5

Tips SEO Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

By / Jul, 3

Copyright © 2013-2020 IJL Hosting. All Rights Reserved. Harga Hemat Kapasitas Bersahabat.
×

Hello!

Untuk tanya jawab dan konfirmasi pembayaran silahkan chat whatsapp.

Klik Nama CS.

× Ada yang bisa kami bantu ?