/
Welcome Guest!
featured-image

Cara optimasi SEO On Page pada website

Cara Optimasi SEO On Page Pada Website

SEO On-Page merupakan salah satu bentuk dari optimasi SEO yang diterapkan dalam konten yang anda publikasikan. Ketika konten sudah terbit, maka anda juga akan menerapkan SEO di dalamnya. Untuk itu ketika sedang membuat konten, anda harus mengerti dengan baik tentang bagaimana SEO tersebut bekerja di sebuah konten agar muatan konten bisa maksimal untuk optimasi SEO.

SEO On Page menjadi hal penting untuk dipelajari khususnya jika anda memang ingin mengembangkan situs web untuk AdSense. Jika bisa memaksimalkan SEO On Page pada situs, maka ini bisa meningkatkan pengunjung secara signifikan.

Bagaimana SEO On-Page Menjadi Kunci SEO?

Sesudah konten terbit, maka otomatis mesin pencari akan mencoba menemukan konten yang anda miliki. Pencarian ini berdasarkan dengan keywords atau kata kunci yang dipakai dalam konten tersebut, kejelasan serta lain sebagainya dan hal hal ini adalah bagian dari pengelolaan SEO On-Page.

Secara garis besar, SEO On-Page dibagi menjadi 5 komponen utama yakni judul, heading, URL dan permalink, gambar serta konten itu sendiri. Judul akan memegang peran yang penting untuk meningkatkan kualitas dari SEO.

  1. Judul

Sesudah anda menemukan kata kunci yang tepat, maka anda harus menentukan judul sesuai dengan kata kunci yang sudah anda temukan tersebut. Ketika sedang membuat judul, maka usahakan judul tetap mengandung kata kunci.

Contoh jika artikel memakai kata kunci “cara optimasi SEO On Page” dengan judul “ Cara Optimasi SEO On Page Terbaik” di konten website anda.

Selain itu, judul juga harus dibuat menarik sehingga bisa menjadi daya tarik para pengunjung serta bisa mendeskripsikan dengan luas isi dari konten tersebut.

  1. URL & Permalink

Apabila anda mengunjuni sebuah halaman website, maka di setiap artikel akan tampil alamat URL yang berbeda beda. Terkadang ada yang memakai simbolik dan ada juga yang memakai judul dari artikel itu sendiri.

Agar bisa memaksimalkan SEO, maka disarankan untuk memakai URL atau permalink yang mengandung kata kunci. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengatur URL, yakni:

  • Hapus kata dasar.
  • Pakai URL yang pendek.
  • Sambungkan setiap kata memakai tanda penghubung “-“.
  • Tempatkan kata kunci pada URL.
  1. Konten

Inti utama dari sebuah artikel adalah konten dan konten berkualitas bagus akan membuat pengunjung bertahan lama ketika membaca. Terkadang, konten juga memiliki peran yang banyak sebagai penyebaran anda.

Sekarang ini, algoritma Google sudah mempertimbangkan isi konten untuk hasil mesin pencarian yang dilakukan. Tentu saja konten yang relevan serta sesuai dengan topik yang sedang dibahas akan meningkatkan nilai SEO konten dan bisa memperoleh tempat di atas pada hasil pencarian.

Mesin pencari hanya akan menampilan 1 baris konten sehingga anda harus memperlihatkan apabila artikel yang anda buat memiliki nilai. Nilai yang dimaksud merupakan isi konten yang mengindikasikan jawaban dari apa yang dicari oleh pengunjung.

  1. Heading

Heading merupakan format teks yang umumnya dipakai untuk penanda sebuah bagian dari artikel. Ketika anda menambahkan heading di dalam artikel, maka ini merupakan bagian dari cara optimasi SEO On Page konten yang anda miliki.

Jika anda perhatikan, maka ada menu pengaturan format ketika mengedit artikel. Google hanya memberikan perhatian di heading tipe 1 hingga tipe 3 atau h1 sampai h3. Ini akan memberikan gambaran jika heading termasuk di bagian penting untuk meningkatkan kualitas SEO konten yang anda miliki.

Fungsi utama dari heading adalah memudahkan pengunjung ketika membaca keseluruhan isi dari sebuah artikel. Apabila memakai heading, maka setiap bagian isi konten bisa terpisah sesuai dengan topiknya.

Post Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2013-2018 IJL Hosting. All Rights Reserved. Harga Hemat Kapasitas Bersahabat.