/
Welcome Guest!
featured-image

Cara Pintar untuk Mencari Expired Domain yang Berkualitas

Expired Domain – Sebagian blogger biasanya akan memilih domain lama dengan nama yang sudah diperbaharui untuk blog mereka. Ini dilakukan karena domain lama mempunyai domain authority dan juga backlink. Dengan domain authority tersebut, maka website akan semakin mudah untuk menempati peringkat yang baik di Google.

Bahkan, beberapa domain lama juga memang dibeli orang dengan sengaja untuk branding. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli domain yang sudah expired, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan yang sudah kami rangkum dalam ulasan berikut ini.

 

Apakah Expired Domain?

 

Expired domain merupakan domain yang tidak diperbaharui kembali oleh pemiliknya. Banyak orang yang tidak secara sengaja membuat domain yang dimiliki hingga expired. Untuk itu, pencatat domain akan memberikan perpanjangan 30 hari untuk memberi kesempatan memperbaharui domain tersebut.

Jika gagal memperbarui domain dalam waktu 30 hari, maka domain akan dinyatakan sebagai domain expired sehingga pencatat domain akan memberikan penawaran pada publik atas domain tersebut.

Lelang atau penawaran akan berlangsung selama 7 hari. Sesudah itu, domain akan diberikan pada penawar dengan harga tertinggi. Dengan penawaran tertinggi tersebut, maka anda bisa membeli domain yang sudah kadaluarsa tersebut dengan sangat mudah bahkan tidak hanya satu domain kadaluarsa saja.

 

Cara Menggunakan Expired Domain

 

Expired domain sebetulnya merupakan properti yang bisa memberikan banyak kepentingan berhubungan dengan pengembangan website. Berikut ini akan kami berikan cara membeli domain yang sudah tidak berlaku dan apa saja yang harus anda perhatikan ketika membeli domain kadaluarsa.

  1. 301 Redirect atau Pengalihan

301 redirect atau pengalihan adalah cara mudah untuk meneruskan dari semua rangkuman tautan ke blog atau website yang baru.

Jika anda membeli sebuah nama domain yang memiliki tautan balik dari Mashable, TechCrunch, HBC dan sebagainya, maka anda hanya cukup mengarahkannya kembali nama domain tersebut pada website yang bisa anda uangkan dan lihat peningkatan peringkat yang terjadi. Untuk itu sebaiknya, cobalah memeriksa domain kadaluarsa yang anda inginkan terlebih dahulu.

  1. Uji Domain Authority dan Tingkatkan

Cobalah periksa Domain Authority atau DA dalam domain yang anda inginkan.Jika domain tersebut sudah memperoleh backlink dari beberapa website dengan DA yang tinggi, maka anda tidak perlu repot. Anda hanya harus menulis blog dengan konten berkualitas SEO secara rutin.

Berikutnya, anda akan melihat jika setiap artikel yang anda tulis atau posting di blog tersebut bisa mendapat peringkat di halaman pertama Google. Meski hanya dikerjakan selama beberapa bulan, namun anda sudah bisa menghasilkan pendapatan yang baik dengan domain lama tersebut.

Untuk itu, anda bisa saja membangun website dengan domain kadaluarsa dan masih tetap bisa memperoleh peringkat yang baik dari otoritas [DA] yang sebelumnya dari domain tersebut.

  1. Private Blog Network

Private Blog Network [PBN] merupakan metode lain untuk mengelabui mesin telusur raksasa Google. Pakar SEO sudah mengetahui jika mereka bisa membuat blog yang mereka miliki untuk di-backlink ke money website.

Memiliki expired domain dengan DA, PA serta backlink yang tinggi dari website besar atau populer akan menjadi sebuah kemenangan besar. Sesudah anda membangun website yang bagus memakai expired domain dan sudah diberikan backlink ke money website, maka anda bisa lebih meningkatkan peringkat website yang anda miliki..

 

Pertimbangan Sebelum Membeli Expired Domain

 

Ada banyak hal yang sebaiknya anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli expired domain sesudah anda mengetahui panduan dasar domain untuk pemula, beberapa diantaranya adalah:

  • Apakah domain memuat spam: Jika expired domain digunakan pemiliknya untuk spam, maka kemungkinan besar website anda juga terkena dampak buruk sehingga sebaiknya diperiksa terlebih dulu.
  • Apakah Tautan juga mengandung spam: Cara lain untuk melihat apakah expired domain digunakan untuk spamming adalah dengan memeriksa profil backlink. Masukkan URL expired domain dan pilih historic index kemudian klik enter dan anda bisa melihat semua backlink lama yang mengarah pada domain tersebut untuk menentukan apakan spam atau bukan.
  • Periksa Otoritas Domain: Ini merupakan metrik terbaik untuk mengukur peringkat sebuah website dan anda harus pastikan jika nilai D.A minimal adalah 20+. Jika kurang, maka resikonya tidak sepadan dengan harganya meskipun murah.
Post Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2013-2019 IJL Hosting. All Rights Reserved. Harga Hemat Kapasitas Bersahabat.
×

Hello!

Untuk tanya jawab dan konfirmasi pembayaran silahkan chat whatsapp.

Klik Nama CS.

× Ada yang bisa kami bantu ?