Fungsi dan Tools SEO Website untuk Bisnis Online

SEO atau Search Engine Optimization memang sudah sangat populer sekarang ini. Beberapa orang sudah benar benar paham dan memperoleh manfaat dari SEO yang baik. Namun sebagian orang lagi mungkin hanya pernah mendengar atau bahkan belum mengerti tentang SEO. Namun sebenarnya, ada banyak kegunaan dari SEO untuk bisnis online yang anda miliki dan pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara lengkap.

Apakah SEO

SEO merupakan proses optimalisasi website supaya bisa lebih mudah ditemukan dengan cara organik pada mesin pencari. SEO akan mempertemukan target konsumen dengan produk atau layanan yang relevan sehingga bisa mengubah para pengunjung menjadi pembeli.
Selain itu SEO juga bisa diterapkan untuk pencarian informasi secara umum untuk mencari produk atau layanan seperti ketika ingin mencari pentingnya brand identity perusahaan, maka anda akan langsung diarahkan mesin pencari atau search engine ke sebuah website yang sudah melakukan SEO secara baik.
Ada 2 macam SEO yakni SEO organik dan juga SEO non organik atau buatan. Berikut adalah beberapa karakteristik serta manfaat dari kedua jenis SEO tersebut.

SEO Organik
• Untuk menunjukkan hasil dalam waktu yang relatif lebih lama dan juga berhasil umumnya akan bertahan dalam waktu lama.
• Tidak terlalu mahal.
• Bisa menghasilkan sekitar 80% search traffic.
• Blogging adalah cara terekonomis untuk meningkatkan ranking lewat SEO organik.

SEO Non Organik
• Relatif cepat untuk memperlihatkan hasil akan tetapi umumnya hanya bertahan dalam jangka pendek.
• Harga cukup mahal yang umumnya melibatkan iklan berbayar atau iklan pay per click.
• Rangking bisa turun dengan tajam jika berhenti melakukan SEO non organik.

Pentingnya SEO Dalam Bisnis Online
Dalam berbisnis, tentu semuanya harus bisa diukur dan salah satu manfaat dari SEO adalah bisa mengukur setiap elemen di dalamnya, mengevaluasi dan mengkoreksi sehingga SEO masih menjadi pilihan bagus dalam berbisnis. Berikut beberapa kegunaan SEO dalam berbisnis yang harus anda ketahui.

1. SEO Lebih Hemat Serta Efektif
SEO organik sebetulnya bisa mengalahkan iklan berbayar atau pain per click ads. Dalam fakta yang ditunjukkan sebuah riset, SEO bisa menaikkan 75% search traffic memakai kurang dari 15% biaya marketing. Sedangkan pain per click ads hanya bisa meningkatkan 25% search traffic serta memakai 80% biaya marketing.

2. SEO Merupakan Investasi
SEO bisa dikatakan seperti sebuah investasi properti. Fondasi SEO merupakan kata kata kunci pilihan yang tidak dipilih secara sembarangan. Sementara struktur bangunan SEO merupakan website serta konten di mana kata kunci tersebut dibentuk sehingga lebih enak untuk dilihat atau dibaca. Sedangkan lingkungan SEO merupakan links yang ditautkan dalam konten yang pada saat semakin relevan dan memiliki kualitas baik , maka akan menghasilkan lingkungan yang baik di mana semua kontrol berada dalam tangan anda agar bisa membentuk semua hal tersebut.

Manfaat SEO Untuk Bisnis

Selain sangat penting, SEO juga bisa memberikan banyak manfaat untuk bisnis jika bisa dijalankan dengan baik seperti beberapa manfaat berikut ini.

1. Mendatangkan Lebih Banyak Pelanggan
Satu dari beberapa alasan bisnis yang mempunyai website adalah untuk meningkatkan jumlah pelanggan serta menyingkirkan saingan. Dengan penambahan SEO yang tepat, maka anda bisa menarik pelanggan serta mengembangkan bisnis 2x lebih cepat jika dibandingkan tanpa memakai SEO.
Jika anda bisa meluangkan waktu untuk belajar manfaat dan teknik dari pemakaian SEO, maka website anda bisa menarik pelanggan yang tepat dan akhirnya bisa diubah menjadi pembeli.

2. Conversion Rate Lebih Baik
Dengan SEO yang tepat, maka website bisa berjalan lebih cepat, lebih mudah dinavigasikan dan juga bisa memberikan penampilan lebih bagus yang dilihat dari segala jenis gadget.

3. Bisa Meningkatkan Brand Awareness
Pada saat SEO dilakukan dengan benar, maka ranking dan kemunculan website di mesin pencari jadi semakin optimal. Dengan ini, maka brand produk atau layanan milik anda juga akan semakin sering muncul dan relevan pada saat konsumen mencari pada mesin pencarian.

4. Lebih Hemat
SEO dikenal dengan efektivitas serta efisiensinya khususnya dalam aspek finansial. Inbound Marketing Report memperlihatkan jika SEO bisa mendatangkan pengunjung sebanyak 61% lebih besar jika dibandingkan dengan strategi menarik konsumen berbayar. Untuk itu, SEO amat disarankan untuk usaha kecil, menengah dan juga start up.

Open chat
Scan the code
IJLHosting
Hello 👋
Can we help you?