Tips Untuk Membuat Website yang Baik dan Menarik Banyak Pengunjung

Sebenarnya, tidak ada ilmu pasti yang bisa membuat sebuah halaman web bisa dikatakan bagus supaya banyak orang yang mengunjungi web tersebut secara terus menerus. Akan tetapi, tetap ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan juga faktor utama seperti situs mudah untuk digunakan, bisa memuat dengan cepat, memberikan apa yang diiginkan pembaca di bagian depan dan juga user friendly. Berikut ini, akan kami berikan beberapa tips jitu yang bisa sangat membantu untuk meningkatkan halama sehingga membuat para pembaca bisa tertarik untuk terus mengunjungi web tersebut sekaligus membagikannya pada orang lain.

1. Perhatikan Nama Domain
Untuk membuat website yang baik dan menarik, maka diperlukan juga nama domain yang mudah untuk diingat sekaligus unik. Sebaiknya, pakai nama domain yang masih berhubungan dengan isi website anda dan juga unik sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi web tersebut.

2. Pilih Layanan Web Hosting yang Bagus
Tips kedua adalah memilih layanan web hosting yang bagus, terjangkau, terjamin, berkualitas, terpercaya dan juga mempunyai layanan dukungan yang juga baik. Hal ini menjadi sangat penting karena akan berpengaruh pada website yang anda miliki.

3. Install Aplikasi Pendukung Untuk Website
Install juga aplikasi untuk mendukung website anda seperti WordPress, CMS, Magento dan sebagainya yang penting agar anda lebih mudah ketika akan mengelola web tersebut.

4. Perhatikan Struktur Menu
Untuk membangun website yang baik dan menarik selanjutnya juga harus diperhatikan dari segi rancangan menu. Menu menu tersebut nantinya akan mempermudah pengunjung untuk mencari informasi yang sedang mereka butuhkan.

5. Desain Halaman
Agar para pengunjung bisa lebih tertarik untuk mengunjungi website anda, maka pastikan untuk membuat web semenarik mungkin khususnya dari segi warna. Selain itu CSS dan juga Flash tidak kalah penting namun pastikan tidak terlalu penuh karena akan membuat web anda lambat untuk dimuat.

6. Mudah Dicari Pada Mesin Pencarian
Pembuatan HTML juga harus diperhatikan dengan baik seperti penunjung bisa menemukan web dengan mudah lewat Search Engine dan juga Google bisa dengan mudah untuk meng-index.

7. Hindari Flash
Adobe Flash dipakai untuk standar dalam membuat interaksi dan juga animasi pada website. Akan tetapi untuk saat ini, HTML5, CSS3 dan juga Javascript menjadi pilihan yang lebih baik agar web anda lebih berkualitas. Apabila anda ingin memberikan animasi pada web, maka bisa ditemukan di Google dimana anda bisa menemukan beberapa plugin Javascript atau Query yang bisa membantu anda.
Demikian beberapa tips untuk membuat website yang baik dan menarik banyak pengunjung yang bisa anda terapkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa diterapkan dengan mudah.

Open chat
Scan the code
IJLHosting
Hello 👋
Can we help you?